Begini Cara Menggunakan WBSPRO Untuk Mendapatkan Pelanggan Potensial

Anda mengalami kesulitan dalam mencari klien dan mengirim pesan secara masal kepada pelanggan melalui WhatsApp? Jangan khawatir, saat ini telah hadir aplikasi WBSPro yang membantu Anda untuk mudah menjalankan bisnis. Diambil dari channel youtube Zulfianto, berikut ulasannya.

Apa itu WBSPro?

WBSPro atau Whatsapp Marketing Tools merupakan aplikasi WhatsApp blast buatan KlikDigital.  Dapat dikatakan jika WBSPro ialah Tools untuk melakukan follow up atau mengirim pesan WhatsApp yang dilakukan dengan singkat, cepat, dan otomatis.  

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menjangkau banyak orang dengan hanya melalui perangkat komputer tanpa perlu menghubungi pelanggan secara manual atau satu persatu. 

Dibandingkan dengan aplikasi tools sejenis lainnya, kelebihan dari WBSPro ialah memiliki beragam fitur yang dikelola dengan baik untuk menunjang digital marketing. Selain itu, WBSPro telah menyesuaikan beragam kebijakan yang sesuai dan berlaku di WhatsApp. Apabila WhatsApp melakukan perubahan atau update, maka fitur dan tools yang ada di dalam WBSPro akan tetap berjalan dengan baik. 

Fitur-fitur WBS Pro

WBSPro memiiki beragam fitur yang bermanfaat untuk menunjang bisnis Anda, di antaranya ialah:

  1. Multi Akun Whatsapp

Dengan fitur ini, Anda dapat menggunakan nomor WhatsApp yang berbeda pada setiap proses yang dilakukan, misalnya dalam melakukan WA blast atau broadcast dengan menggunakan nomor Telkomsel. Sedangkan untuk keperluan follow up Anda dapat menggunakan nomor Indosat. 

  • Export & Import List

Fitur ini bekerja agar Anda dapat melakukan import dan export pada setiap kontak WhatsApp yang dimiliki dengan format CSV atau TXT.

  • Mengirim Semua Jenis File

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh WBSPro ialah dapat mengirim segala jenis file. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirim file dalam bentuk video, gambar, teks, dokumen (excell, doc, txt, pdf, dll), dan lain sebagainya. 

  • Personalisasi Dinamis

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan secara personal yang telah disesuaikan dengan data yang dimiliki, seperti no.invoice, tanggal order, nama lengkap, alamat, nominal, dan lain sebagainya. Dengan begitu, jika Anda ingin mengirim secara masal, maka pesan yang diterima oleh pelanggan dapat sesuai. 

  • Scrape Nomor WA Dari Google Maps

Apabila bisnis Anda memiliki target market yang mana ialah bisnis lokal di area sekitar Anda, maka fitur ini akan sangat membantu. Pasalnya dengan fitur ini Anda dapat mencari dan mendapatkan data nama bisnis beserta dengan nomor WhatsApp yang telah terdaftar di Google Maps. 

  • Filter Nomor WA Aktif

WBSPro memang telah menyediakan fitur generate nomor WA yang dapat dilakukan secara otomatis, tetapi fitur ini dapat membantu untuk memverifikasi berbagai nomor kontak dari hasil generate. Dengan begitu, Anda dapat mempertahankan nomor-nomor yang valid dan menghapus nomor-nomor yang tidak lagi aktif. 

  • Support Multi Pesan & Spintext

Agar broadcast atau pesan masal yang Anda kirim kepada calon pelanggan tidak terbaca sebagai spam, maka fitur ini dapat membantu untuk mengatur format dan mengirimnya secara random. 

  • Report Hasil Pengiriman

Jika di Whataspp bisnis atau WhatsApp Personal tidak memiliki fitur laporan atau report, berbeda dengan WBSPro yang memiliki fitur ini. Tujuannya ialah Anda akan mendapatkan laporan dari hasil pengiriman pesan mengenai pesan yang berhasil dan gagal dalam pengiriman. 

  • Scrape No HP Di Website OLX

Melalui fitur ini, Anda bisa mencari dan mendapatkan no whatsapp calon pelanggan OLX.OLX sendiri merupakan salah satu listing produk yang saat ini sering digunakan dan Anda dapat memanfaatkan fitur ini. 

Tutorial Mendapatkan Pelanggan Potensial Menggunakan WBSPro

Dengan menggunakan WBSPro Anda dapat dengan mudah menemukan pelanggan potensial berdasarkan keyword, kota, dan jumlah yang Anda butuhkan. WBSPro akan membantu Anda mendapatkan data berupa nama toko dan nomor Whatsappnya. Dengan begitu, Anda dapat mengirimkan broadcast berbagai penawaran.

Berdasarkan channel Youtube Zulianto yang berjudul “Cara Menemukan Calon Client & Pelanggan Potensial, terdapat beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk menemukan klien dan pelanggan potensial seperti di bawah ini. 

  1. Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi WBSPro di PC atau laptop. Namun apabila telah memiliki aplikasi dan memiliki lisensi, Anda bisa segera mengikuti tutorial ini.
  2. Pada halaman home, Anda akan menemukan beragam fitur yang tersedia. Agar dapat mencari klien dan pelanggan potensial, Anda bisa mengklik menu Scrapper Map. 
  3. Isi bagian kosong yang tersedia, seperti keyword, nama kota, dan jumlah hasil. Misalnya saja, keyword: digital, nama kota: Pekanbaru, dan jumlah hasil: 50. 
  4. Secara otomatis, aplikasi WBSPro akan memproses untuk menemukan data-data yang sesuai Anda isi tadi. 
  5. Tunggu beberapa saat hingga WBSPro berhasil mendapatkan data-data yang Anda butuhkan. 
  6. Setelah mendapatkan notifikasi bahwa scrapper map berhasil dijalankan, maka langkah selanjutnya ialah Anda bisa menyimpan data-data tersebut ke dalam file di perangkat Anda. 
  7. Kemudian, klik tambah yang berada di bagian ujung halaman menu Scrapper Map. 
  8. Secara otomatis, data-data dimasukkan ke dalam halaman baru, yang di dalamnya berisi data Nama toko, status, dan nomor Whatsapp yang berhasil didapatkan oleh WBSPro. 

Hal yang perlu diperhatikan saat Anda sedang memproses scrapper map ialah pastikan bahwa internet atau jaringan stabil, Whatsapp Anda tetap terhubung serta perangkat yang Anda gunakan dalam keadaan stabil dan menyala. 

Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan WBSPro untuk Bisnis

Dalam bisnis atau jualan online, promosi hingga follow up merupakan proses yang cukup melelahkan. Namun, Anda tidak perlu lagi khawatir. Dengan adanya WBSPro Anda dapat melakukan promosi hingga follow up kepada pelanggan dengan cara cepat, mudah, dan otomatis. 

Terdapat beberapa alasan yang dapat Anda jadikan bahan petimbangan untuk menggunakan aplikasi ini, dia antaranya ialah:

  1. Harga Terjangkau 

Supaya dapat mengakses aplikasi WBSPro ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp1.194.000, bahkan seringkali terdapat diskon hingga menjadi Rp597.000 pada satu tahun pertamanya. Jika Anda ingin melakukan perpanjangan langganan untuk tahun kedua hingga selanjutnya akan dikenakan biaya sebesar Rp249.000

  • Multi Platform

Aplikasi WBSpro dapat Anda jalankan di desktop dengan menggunakan sistem operasi dari MacOS dan juga Windows. 

  • Banyak Digunakan 

Fitur-fiturnya yang menunjang, membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh para pegiat bisnis. Selain memberikan kemudahan, tentunya aplikasi ini juga akan memberikan Anda keuntungan lainnya, seperti lebih menghemat waktu, biaya, dan lain sebagainya. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk bisnis yang besar, tetapi Anda juga bisa menggunakan untuk bisnis kecil hingga menengah. 

  • Sangat Mudah Digunakan

WBSpro memiliki tampilan dan fitur yang sangat mudah untuk digunakan oleh Anda. Namun, apabila Anda masih mengalami kebingungan atau kesulitan, WBSPro menyediakan video demo atau tutorial yang dapat Anda pahami. 

Demikian panduan penggunaan wbs pro untuk mendapatkan pelanggan potensial. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan kunjungi langsung channel youtube Zulfianto di bawah ini :

Leave a Comment

Sekarang Pesan Broadcast Bisa Berjalan Bersamaan Dengan Auto Reply.
Lihat Semua Fitur
close-image
Open chat
1
Butuh Bantuan ?
Silahkan jika ada yang mau ditanyakan...